Langsung ke konten utama

Postingan

Postingan terbaru

Step by Step menuju Wisuda prodi Pendidikan TIK UNS

Hello sahabat adventura hari ini ane mau jelasin step by step menuju wisuda di FKIP terutama di PTIK UNS.

Yuk langsung aja :v
Buat dulu mini proposal buat ngajuain judul skripsi kamu disertai dengan 1 Jurnal internasional, KHS dan KRS semuanya diserahkan ke koordinator skripsi. Setelah semuanya mengajukan judul maka koordinator skripsi akan memploting dosen pembimbing untuk agan/sista.Cetak buku konsultasi skripsi (bisa ane buatin dengan ganti biaya cetak 2500 dan bisa di delivery). Buku konsultasi ini berfungsi buat mencatat hasil konsultasi skripsi kamu.[UPDATE OKTOBER 2017] Untuk beberapa dosen diwajibkan mencari 10 jurnal internasional dan 5 jurnal nasional sebagai refrensi bisa kamu lihat disini.Mulailah menulis proposal skripsi kamu dari bab 1 - bab 3 beserta instrumentasinya. (Buat kertas HVS bisa juga cetak di ane, :v )[UPDATE OKTOBER 2017]Setelah kamu diperbolehkan melakukan seminar proposal silakan melengkapi data peminjaman ruangan, dll --> Download disiniMintakan ttd unt…

Error code 0xC000021A pada Laptop

Heloo sobat adventura, hari ini kita akan bahas mengenai error code 0xC000021A pada laptop, error ini akan menyebabkan windows gagal booting dan endingnya jadi BSOD (Blue screen of death), kalo udah kayak gitu sedihkan jadinya...

Nah ada beberapa step buat ngatasinya nih guys. Sebelumnya ane mau cerita nih, kan ane kerja, di WIKIMEDIA, itu bisnis ane yang baru ane rintis 4 bulan ini gan, servis laptop sama percetakan. Dapetlah satu laptop customer ane seri acer v5 -132 kayak gambar dibawah ini

Pertama ane instal ulang biasa kan, nah tiba - tiba jadi BSOD terus bootloop. Waduh, tak pikir gara - gara isonya corupt, akhirnya buat bootable dengan iso yang berbeda dan nasibnya sama aja sampai semua jenis windows ane coba gan.
Kedua ane memutuskan untuk membackup data customer, terus ane format semua kemudian ane instal ulang lagi, and damn sama lagi.
Okelah, hari ini kita istirahat dulu. Lanjut hari kedua, ane coba pake ubuntu. Woh kok keinstal, berarti harddisknya gpp dong. Tapi kok time…

Contoh Skripsi RND

Hello sobat adventura, diawal perkuliahan ini enaknya ngedownload, browsing, atau main - main dulu, but daripada kita buang - buang waktu mendingan ngerjain sesuatu yang kece.

Apa sih....?

Yang pasti ngerjain skripsi maksud gue. Nah ane mau berbagi skripsweet ane, yang jadi best skripsi tertipis di prodi PTIK, walaupun kemarin tata bahasanya harus dirombak dan bikin ane menangis tapi finaly, clear juga guys.

Nah di skripsi khusus RND mengacu pada thesis S2, jadi buat sobat yg ambil RND itu tantangan tapi kalo udah selesai rasanya lega banget kaya habis nahan pub terus keluar gitu deh.

Berikut contoh tatacara penulisan thesis S2 tahun 2015

DOWNLOAD
Jeng.... jeng ini dia skiripsi ane gan, semoga membantu yak.

DOWNLOAD
Selamat mengerjakan :D

Contoh Proposal Skripsi RND

Helo sobat adventura, ketemu lagi nie sama ane. Udah lama banget ane nggak nulis. Hari ini ane mau nulis tentang proposal skripsi. Sebelumnya ane mau cerita ada beberapa jenis skripsi yang perlu sobat tau, yaitu Kualitatif, Kuantitatif, RND, dan PTK.
Kualitatif yaitu jenis skripsi yang menggunakan analisis deskriptif. Contohnya riset tentang masalah sosial yang berada di masyarakat sekitar. Jadi kita sebagai peneliti melihat dan mendeskripsikannya dari hasil pengamatan analisa sosial yang kita temui di masyarakat.
Kuantitatif yaitu jenis skripsi yang menggunakan data sebagai sumber penelitiannya, data tersebut biasanya diperoleh dari angket yang selanjutnya diuji apakah valid atau tidak, dari data tersebut maka dapat diungkapkan apakah hipotesa peneliti dengan hasil penelitian sebelumnya mengalami perkembangan, sama atau gagal.
 RND, nah skripsi ane tentang ini gan. BTW, RND ini sebenarnya digunakan untuk penelitian S2 dan untuk S1 hanya diperkenankan sampai dengan uji kelayakan. Unt…

Belajar setting DHCP POOL dan RIP pada CISCO PACKET TRACER

Hay guys, selamat pagi selamat berhari rabu. Nggak terasa ya kita udah hampir di penghujung tahun 2015. Sedikit berbagi tutor nie guys buat akhir tahunan, moga2 manfaat buat semua.
Kalian tahu nggak apa itu DHCP POOL dan RIP? 
Kalau belum tahu menurut vickryshare.blogspot.co.id, DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) adalah sebuah mekanisme yang memungkinkan sebuah server untuk memberikan IP Address secara dinamik kepada client. Server yang melakukan tugas memberikan IP address kepada client disebut dengan DHCP server, sedangkan komputer yang menerima IP address secara dinamik dari DHCP server disebut client. Sedangkan DHCP POOL menurut jaringankomputer.org adalah pendistribusian alamat yang diizinkan kepada client oleh dhcp server.
RIP menurut alditob2000.wordpress.comadalah protokol routing dinamik yang berbasis distance vector. RIP menggunakan protokol UDP pada port 520 untuk mengirimkan informasi routing antar router.
Jadi kesimpulannya DHCP POOL merupakan pembagian alamat IP s…

Contoh RPP Sistem Operasi Jaringan

Malem sobat adventura, ceritanya kemarin adik tingkat ane minta tolong buat minta contoh RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Nah berhubung ane udah selesai ujian PPL dan ada beberapa revisi dikitlah akhirnya ane memutuskan untuk menshare RPP ane yang udah fix.

Tapi sebelumnya RPP itu apa sih?

"Menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar. Selanjutnya menurut Permendikbud Nomor 81A Tahun 2013 lampiran IV tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran, tahapan pertama dalam pembelajaran menurut standar proses adalah perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan kegiatan peyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. RPP adalah rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema …