Error code 0xC000021A pada Laptop

Heloo sobat adventura, hari ini kita akan bahas mengenai error code 0xC000021A pada laptop, error ini akan menyebabkan windows gagal booting dan endingnya jadi BSOD (Blue screen of death), kalo udah kayak gitu sedihkan jadinya...


Nah ada beberapa step buat ngatasinya nih guys. Sebelumnya ane mau cerita nih, kan ane kerja, di WIKIMEDIA, itu bisnis ane yang baru ane rintis 4 bulan ini gan, servis laptop sama percetakan. Dapetlah satu laptop customer ane seri acer v5 -132 kayak gambar dibawah ini


Pertama ane instal ulang biasa kan, nah tiba - tiba jadi BSOD terus bootloop. Waduh, tak pikir gara - gara isonya corupt, akhirnya buat bootable dengan iso yang berbeda dan nasibnya sama aja sampai semua jenis windows ane coba gan.

Kedua ane memutuskan untuk membackup data customer, terus ane format semua kemudian ane instal ulang lagi, and damn sama lagi.

Okelah, hari ini kita istirahat dulu. Lanjut hari kedua, ane coba pake ubuntu. Woh kok keinstal, berarti harddisknya gpp dong. Tapi kok time di bios beda, kalo ane googling kemungkinan karena baterai cemos, tapi ane pikir lagi laptop ane baterai cemosnya mati masih bisa di instal ulang.

Akhirnya ane memutuskan untuk reset windows, 4 jam ane nunggu dan alhasil cuma keluar diagnosing your pc.

Oke cara berikutnya ane coba untuk ikuti cara CMD yang ini 

dism.exe /image:C:\ /cleanup-image /revertpendingactions

nah ternyata cara itu nggak berfungsi guys buat problem di laptop ini. Mau tau kenapa jadi kayak gitu? Ini akibat bad sector, makanya windowsnya nggak ke instal. Akhirnya ane mempartisi kembali. Ane buat dua partisi baru, partisi yang di barisan awal adalah partisi sistem yang sebelumnya dan di partisi itu ternyata terdapat bad sector. Makanya ane instal di partisi yang lain dan jeng - jeng bisa deh. 

Cuma kalo udah gini, laptopnya tetep kurang prima kalo buat ngerjain sesuatu karena waktu di instal software atau driver tetep sering bluescreen dan solusi terbaik ya tetep ganti harddisk.

Semoga mencerahkan ya teman2 :D

Comments