Langsung ke konten utama

Laporan Seminar Praktik Industri PTIK

Hai - hai sobat adventura....
Kemarin kan kita udah bahas soal Proposal Praktek Industri Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer UNS, nah saatnya buat lanjutin.

Bentar lagi dedek2 gemes ane yang duduk di semester IV akan melanjutkan PInya sob, nah daripada ente bingung nanti disana ngapain, ane mau berbagi sedikit mengenai laporan praktek industri yang udah ane buat dengan penuh jiwa raga.

Ini bro laporan ane, silakan download yak :D


Note : Silakan menyesuaikan tata tulis laporan dengan tata tulis skripsi (DOWNLOAD TATA TULIS SKRIPSI FKIP UNS 2016)


Nah ada beberapa tips yang pengen ane kasih tau ketika ente magang
  1. Adaptasilah secepat mungkin dengan orang2 yang bekerja disana.
  2. Cari beberapa masalah mendasar pada tempat industri ente, diutamakan masalah yang berkaitan dengan TInya, kalo gx dapet bisa diambil dari managementnya.
  3. Buat peta konsep mengenai apa yang akan ente laporkan yang paling mendasar adalah judul laporan, jangan sampe ente keluar dari sana, ente belum nglakuin apapun.
  4. Paling penting tata krama, selalu bersikaplah santun di mana pun ente berada.
  5. Selagi masih ditempat PI usahakan konsultasi mengenai beberapa laporan yang ente buat ke dosen pembimbing dan pembimbimg industri ente.
  6. Usahakan laporan sampai bab 2 udah selesai ditempat PI, nggak mungkin kan lu bolak - balik ke tempat PI buat cari data profil perusahaan. Yaelah lu ngapain aja ditempat PI tong :3
  7. Dokumentasikan kegiatan apapun disana terutama yang berkaitan dengan laporan ente. Dokumentasi nggak cuma foto, yang penting hasil kerjaan ente disana.
  8. Isilah jurnal tiap hari dan buat folder harian di leptop ente yang isinya dokumen2 ente waktu magang PI, samplenya macem ini

Ini contoh peta konsep yang ane buat setelah 1 minggu observasi dan langsung kejar tayang alias konsul sama dosen pembimbing ane, waktu itu ane di radio, jadi kayak gini deh peta konsepnya


JUDUL à PROSES PRODUKSI IKLAN DAN PROGRAM ACARA RECORDING DI RADIO 98.8 RIA FM SOLO SONORA NETWORK
n  SEJARAH RADIO UMUM DAN SEJARAH RADIO RIA FM (RATING NOMER 6 DI KOTA SOLO)
n  PRODUKSI IKLAN DAN PROGRAM ACARA RECORDING
o   PENGENALAN MACAM – MACAM JENIS IKLAN DAN PROGRAM ACARA
o   PENJABARAN PERALATAN PRODUKSI IKLAN DAN PENYIARAN DI RADIO RIA FM
o   PENJELASAN PROSES IKLAN DARI PEMBUATAN SAMPAI SIAP DISIARKAN DENGAN COOL EDIT
§  IKLAN AYAM GORENG TIM BU BETTER
§  IKLAN SUNDAY SPEED COMPETITION
§  IKLAN JAZZ IN LEBARAN
·         ACARA WEEKLY TOP MUSIC
n  PENJABARAN MENGENAI BUKTI SIAR DAN ATURAN PENYIARAN IKLAN DI RIA FM
n  LAMPIRAN
PEMBIMBING INDUSTRI JUSTINA ARTIKA
MANAGER INDUSTRI KRESNA WICAKSONO 

Nah gitu sob kurang lebihnya, semoga bermanfaat dan membantu yak...
Salam adventura :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Free Software dan Open Source Terbaik

Hai - hai sobat adventura, ketemu lagi bareng ane di blog paling keren and kece ini. Masih ngelanjutin yang kemaren tentang macam - macam lisensi pada open source software. Nah sekarang kita akan bahas mengenai contohnya nie gan....

Browser
Browser adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan Uniform Resource Identifier yang dapat berupa halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya. Contohnya Mozila, Opera dan Chrome. Antivirus
Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus disebut juga Virus Protection Software. Aplikasi ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang (baground) dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau keti…

Contoh Proposal Skripsi RND

Helo sobat adventura, ketemu lagi nie sama ane. Udah lama banget ane nggak nulis. Hari ini ane mau nulis tentang proposal skripsi. Sebelumnya ane mau cerita ada beberapa jenis skripsi yang perlu sobat tau, yaitu Kualitatif, Kuantitatif, RND, dan PTK.
Kualitatif yaitu jenis skripsi yang menggunakan analisis deskriptif. Contohnya riset tentang masalah sosial yang berada di masyarakat sekitar. Jadi kita sebagai peneliti melihat dan mendeskripsikannya dari hasil pengamatan analisa sosial yang kita temui di masyarakat.
Kuantitatif yaitu jenis skripsi yang menggunakan data sebagai sumber penelitiannya, data tersebut biasanya diperoleh dari angket yang selanjutnya diuji apakah valid atau tidak, dari data tersebut maka dapat diungkapkan apakah hipotesa peneliti dengan hasil penelitian sebelumnya mengalami perkembangan, sama atau gagal.
 RND, nah skripsi ane tentang ini gan. BTW, RND ini sebenarnya digunakan untuk penelitian S2 dan untuk S1 hanya diperkenankan sampai dengan uji kelayakan. Unt…

Step by Step Pembuatan Proposal Skripsi sampai Wisuda Jurusan Pendidikan Teknik Kejuruan

Hello sahabat adventura hari ini ane mau jelasin step by step menuju wisuda di FKIP terutama di JPTK UNS.

Yuk langsung aja :v
Buat dulu mini proposal buat ngajuain judul skripsi kamu disertai dengan 1 Jurnal internasional, KHS dan KRS semuanya diserahkan ke koordinator skripsi. Setelah semuanya mengajukan judul maka koordinator skripsi akan memploting dosen pembimbing untuk agan/sista. ( khusus PTIK)Cetak buku konsultasi skripsi (bisa ane buatin dengan ganti biaya cetak 3000 dan bisa di delivery). Buku konsultasi ini berfungsi buat mencatat hasil konsultasi skripsi kamu.[UPDATE OKTOBER 2017] Untuk beberapa dosen diwajibkan mencari 10 jurnal internasional dan 5 jurnal nasional sebagai refrensi bisa kamu lihat disini. (khusus PTIK)Mulailah menulis proposal skripsi kamu dari bab 1 - bab 3 beserta instrumentasinya. (Buat kertas HVS bisa juga cetak di ane, :v )[UPDATE NOVEMBER 2017]Setelah kamu diperbolehkan melakukan seminar proposal silakan melengkapi data peminjaman ruangan, dll --> D…