Langsung ke konten utama

Tips and Trick Editing Blog Sederhana buat Pemula

Hai sobat adventura, dikala malam dan dingin ini, gue mau berbagi sedikit tips dan trick sederhana yang gue dapetin dari beberapa blog tetangga sob, bagi yang punya blog maaf ya ane lupa alamatnya buat beberpa blog, hehehehe...

1. Menambahkan Favicon pada blog
Untuk menambahkan favicon caranya sederhana sob, masuk aja ke template kemudian edit html
kemudian coba cari </head> setelah ketemu letakkan kode dibawah ini diatasnya
<link href='http://iconogen.com/images/computer.png' rel='icon' type='image/x-icon'/>
Selanjutnya ubahlah link berwarna merah tersebut dengan link icon teman2 kemudian simpan, mudah kan???

2. Menambahkan tempat untuk Source Code
Walaupun masih terbilang cupu sie, karena cuma border doang tapi, uhuk kalo yang belum tau bisa dicopas sourcenya ini, nempatinya pas dibagian HTML yang ada disamping compose itu ya, kalo bingung bisa tanya aja sob di koment.
<div style="background-color: white; border: 3px #1780dd Groove; padding: 10px; text-align: left;">.....[ISI] </div>

Untuk groove dapat diganti dengan beberapa bentuk dibawah ini dan silakan dicoba ya sob.
  • dashed
  • dotted
  • Double
  • Groove
  • inset
  • outset
  • ridge

sumber detailnya : Cara membuat kotak script di posting

3. Membuat tampilan notice, alert dan instruction
Nah, yang ini juga simple gan caranya silakan masuk ke bagian biasanya yaitu template -> edit html
selanjutnya carilah kata ]]></b:skin> 

Setelah ketemu pastekanlah ini diatasnyadan simpan
/*Blok*/
.note,.alert,.instruction {position:relative;display:block;font-style:normal;color:#555;padding:15px 18px 15px 48px;background-color:#f8e38d;border-radius:3px;border-bottom:2px solid rgba(0,0,0,.1)} .note p,.alert p,.instruction p {margin:0px} .note {background-color:#FCD683} .alert {background-color:#db6161} .alert a,.alert code {color:#FFC0A7} .instruction {background-color:#58C99D} .instruction a,.instruction code {color:#C4FCE5} .note:before,.alert:before,.instruction:before {font-family:'FontAwesome';display:block;position:absolute;top:15px;left:16px;color:rgba(0,0,0,.15); 
font-size:22px;line-height:1} .note:before {content:"\f040"} .alert:before {content:"\f071"} .instruction:before {content:"\f05a"}

Selanjutnya masuklah kebagian yang ingin kalian posting
 untuk note pastekanlah kode berikut pada bagian compose

<div class="note">...</div>

Jadinya seperti ini
 “Stay Hungry. Stay Foolish.” (Jangan Pernah Puas. Selalu Merasa Bodoh).

Untuk Alert pastekanlah kode berikut pada bagian compose
<div class="alert">...</div>

Untuk Instruction pastekanlah kode berikut pada bagian compose
<div class="alert">...</div>

sumber : Membuat blog note, alert dan instruction.

 4. Menambahkan Statistik pada Blog
Untuk menampilkan statistik tayangan laman diatas caranya gampang banget dah. Lo tinggal masuk ke dalam tata letak terus tambah gadget.
abis itu pilih statistik blog terus disampingnya kan ada tanda + nah klik aja, itu ada tulisan telah ditambahkan soalnya udah gue kasih statistiknya sob.
Lanjut maka akan muncul tampilan seperti ini dan silakan diatur sesuai keinginan sobat, jangan lupa simpan, abis itu jeng jeng liat apa yang terjadi dengan blognya.
Sumber : Menambah Gadget Statistik Blog
Sekian dulu ya sob, besok gue lanjutin lagi, karena ya entu blog gue kan masih under construction nie ceritanya, jadi step by stepnya mau gue terangin disini sob, udah dulu ya sob... bye....

Komentar

  1. hehe baru pertama kali kunjungi nih blog. tetap smangat yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks mas... makasih udah berkunjung mas :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Free Software dan Open Source Terbaik

Hai - hai sobat adventura, ketemu lagi bareng ane di blog paling keren and kece ini. Masih ngelanjutin yang kemaren tentang macam - macam lisensi pada open source software. Nah sekarang kita akan bahas mengenai contohnya nie gan....

Browser
Browser adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan Uniform Resource Identifier yang dapat berupa halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya. Contohnya Mozila, Opera dan Chrome. Antivirus
Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus disebut juga Virus Protection Software. Aplikasi ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang (baground) dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau keti…

Contoh Proposal Skripsi RND

Helo sobat adventura, ketemu lagi nie sama ane. Udah lama banget ane nggak nulis. Hari ini ane mau nulis tentang proposal skripsi. Sebelumnya ane mau cerita ada beberapa jenis skripsi yang perlu sobat tau, yaitu Kualitatif, Kuantitatif, RND, dan PTK.
Kualitatif yaitu jenis skripsi yang menggunakan analisis deskriptif. Contohnya riset tentang masalah sosial yang berada di masyarakat sekitar. Jadi kita sebagai peneliti melihat dan mendeskripsikannya dari hasil pengamatan analisa sosial yang kita temui di masyarakat.
Kuantitatif yaitu jenis skripsi yang menggunakan data sebagai sumber penelitiannya, data tersebut biasanya diperoleh dari angket yang selanjutnya diuji apakah valid atau tidak, dari data tersebut maka dapat diungkapkan apakah hipotesa peneliti dengan hasil penelitian sebelumnya mengalami perkembangan, sama atau gagal.
 RND, nah skripsi ane tentang ini gan. BTW, RND ini sebenarnya digunakan untuk penelitian S2 dan untuk S1 hanya diperkenankan sampai dengan uji kelayakan. Unt…

Step by Step Pembuatan Proposal Skripsi sampai Wisuda Jurusan Pendidikan Teknik Kejuruan

Hello sahabat adventura hari ini ane mau jelasin step by step menuju wisuda di FKIP terutama di JPTK UNS.

Yuk langsung aja :v
Buat dulu mini proposal buat ngajuain judul skripsi kamu disertai dengan 1 Jurnal internasional, KHS dan KRS semuanya diserahkan ke koordinator skripsi. Setelah semuanya mengajukan judul maka koordinator skripsi akan memploting dosen pembimbing untuk agan/sista. ( khusus PTIK)Cetak buku konsultasi skripsi (bisa ane buatin dengan ganti biaya cetak 3000 dan bisa di delivery). Buku konsultasi ini berfungsi buat mencatat hasil konsultasi skripsi kamu.[UPDATE OKTOBER 2017] Untuk beberapa dosen diwajibkan mencari 10 jurnal internasional dan 5 jurnal nasional sebagai refrensi bisa kamu lihat disini. (khusus PTIK)Mulailah menulis proposal skripsi kamu dari bab 1 - bab 3 beserta instrumentasinya. (Buat kertas HVS bisa juga cetak di ane, :v )[UPDATE NOVEMBER 2017]Setelah kamu diperbolehkan melakukan seminar proposal silakan melengkapi data peminjaman ruangan, dll --> D…