Monitor display not supported pada Windows 8

Hay soba adventura, lama tak jumpo bersama ane. Kini ane kembala lagi menemani ente - ente semua dengan sebuah masalah baru. Wkwkwkwk.....
Gini nie sob kan kemarin ane nginstal ulang komputer lab yang ane kelola barengan temen - temen ane. Aneh bin ajaibnya ada satu monitor yang nggak mau ngedisplay dan keluar gambar macam ini


Gambar ntu ane screenshot dari youtube gan karena ane lupa ngefoto, isinya gini gan

The current input timing is not supported by the monitor display. Please change your input timing to 1920x1080@60hz or any other monitor listed timing as per the monitor specifications.

 Nah kebetulan ane nginstal ulangnya pake windows 8 gan, ane mencoba - coba, trial sana, trial sini.
Hampir 15 menit ane browsing dan tidak menemukan website yang cucok, oke ane berpikir sejenak dan nyoss, ane dapet ide.

Mulailah ane dengan step berikut

1. Tekan F8 untuk masuk ke menu safe mode


2. Pilih Troubleshoot


3. Pilih Advance options


4. Pilih startup setting


kemudian restart selanjutnya akan muncul


kemudian tekan 3 dan tekan enter, eng ing eng... berhasil kembali muncul normal deh :)
Belum selesai sampai disitu saja tapi setelah muncul normal klik kanan mouse ente pilih screen resolution atur resolusi paling tinggi dijamin deh kedepannya kagak ngerror - ngerror lagi gan, udah dulu ya tutorialnya tetep semangat and keep trial.

source gambar : https://www.youtube.com/watch?v=qcS_EoUZumE
                           http://www.7tutorials.com/5-ways-boot-safe-mode-windows-8-windows-81

Comments