Apache di XAMPP tidak mau running gara - gara SKYPE?



Hai - hai sobat adventura, hari ini hari bahagia untuk kita semua.... ealah, malah nyanyi...
tak apalah, kembali ane menghadirkan sebuah masalah nie gan, tadi siang pas ane lagi ngebenerin laptop sebut saja Iscol tiba - tiba adik angkat ane sebut saja Linda menghampiri ane, mbak ini kok nggak bisa? Apanya? kata gue. Ini lo XAMPPnya.
Terus ane liat, yaudah kuliah dulu sono --> kata ane.
Yaelah, mbak. Gimana kuliahnya la kuliahnya aja pake xamp lo --> kata tu adek ane.
Ane pun tepok jidat.

Setelah mencari apa sih masalahnya kok Apachenya nggak bisa running, ternyata adalah di SKYPE, port koneksi pada skype crash dengan port yang digunakan pada XAMPP. Cara untuk memperbaikinya dengan cara berikut.

1. Buka Skype kemudian pilih tool kemudian advance dan pilih koneksi.
2. Disable port 80 bla bla bla, apalah itu.
3. Buka task manager dan end task semua aplikasi yang berkaitan dengan SKYPE
4. Buka kembali XAMPPnya dan coba di run dan eng ing eng. Berhasil deh.

Selamat mencoba ya sobat adventura, bay - bay.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Proposal Skripsi RND

Contoh Free Software dan Open Source Terbaik

Step by Step Pembuatan Proposal Skripsi sampai Wisuda Jurusan Pendidikan Teknik Kejuruan