Bagaimanakah untuk menjadi seorang guru?

Untuk menjadi seorang guru pada dasarnya mudah, namun tidak semudah yang dibayangkan karena guru tidak hanya sebatas mengajar saja namun juga memberikan contoh yang baik bagi murid - muridnya. menjadi guru pun tidak sebatas hanya memberikan nilai namun kita dituntut bagaimana caranya untuk lebih dekat dengan murid, bahkan mendalami setiap karakter dari murid.

Mungkin sekedar kritik bagi guru - guru saat ini, guru - guru saat ini saya rasa hanya mementingkan kualitas pemenuhan hidupnya saja tanpa memikirkan kepentingan peserta didik. begitu banya guru yang menuntut agar muridnya pintar lalu untuk murid yang kurang dia tinggalkan begitu saja. Karena murid yang pintar tentu saja dapat membantunya untuk sertifikasi dll. Terkadang piagam yang seharusnya dimiliki murid malah diaku - aku oleh gurunya semata - mata untuk sertifikasi dan terkadang yang lebih menyedihkan lagi guru saat ini MATRE, pernahkah anda mengenal guru - guru yang ditempatkan didaerah perkotaan dan dia mau mengelesi anak didiknya tanpa bayaran? sepertinya susah untuk ditemukan.

Nah, karena hal - hal tersebut, saya beserta teman - teman di PTIK (pendidikan teknik informatika) Universitas sebelas maret merasa prihatin akan hal tersebut makanya kita membuat video mengenai pendidikan yang mungkin bisa menginpirasi para guru dan calon - calon guru. Yuk cekidot



Comments