PTIK? APA SIH ITU?

Wah, sahabat adventura nggak nyangka ya, bentar lagi kita udah SBMPTN untuk merayakan agenda yang membahagiakan, mengharukan dan menyedihkan itu. makanya aku ngeposting tentang PTIK.
Apa sih PTIK itu? PTIK bukan sejenis ayam ( dalam bahasa jawa ayam = pitik) hampir mirip memang tulisannya tapi artinya beda. PTIK adalah Prodi yang berkembang dibawah FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) kepanjangan PTIK sendiri adalah Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer. Kebetulan nih sahabat adventura, saya mau sekalian promo karena saya adalah salah satu mahasiswi di prodi PTIK FKIP UNS. Apa aja sih yang dapat kita pelajari di sini?

- MULTIMEDIA
- PROGRAMMING
- DATABASE
- JARINGAN, dll.

Keuntungannya kalau bergabung dengan PTIK FKIP UNS:

Dapat teman banyak, karena disini tidak hanya dilatih untuk hardskillnya saja tapi softskillnya juga jadi mau  tidak mau kita harus berinteraksi dengan teman kita.
Dapat pengalaman yang banyak, pengalamannya didapatkan ketika kitaberorganisasi dan bergabung dengan UKM - UKM yang berada di FKIP UNS ini. Apa aja UKMnya yuk kita bahas satu - persatu.



HMP MIKROPTIK
 (Himpunan Mahasiswa Prodi Mahasiswa Inovatif Kreatif Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer)

HMP ini didirikan tanggal 28 januari 2013 yang diketuai oleh Ilham Angitsa Wachid
dan berikut nama - nama wakil ketua dan kabidnya :
Wakil ketua                                                                            : Adi Rismawan
Kabid PSDM (Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa)   : Maria Natalia D.
Kabid Dikoin (Divisi Komunikasi Informasi)                           : Dede Junaedi
Kabid Mikat (Minat dan Bakat)                                                : Nada Hanifah

Di mikroptik ini ada agenda yang tak terlupakan salah satunya outbond yang bekerjasama dengan SEAMOLEC(Southeast Asian Ministers of Education Regional Open Learning Centre) yang dikoordinir oleh Pak Nanang dan Pak Stanley.
Berikut foto - foto outbondnya.




Pelantikan HMP masa jabatan 2013 - 2014





UKMnya sebenernya banyak sayang nggak punya fotonya, hehehe.... tapi selain HMP memang ada UKM BEM, SKI, KMK, PMK, UPKD, FICOS, dll.

Perkuliahan di PTIK UNS pun berbeda dari perkuliahan di universitas - universitas lain contohnya adalah ketika ujian Pancasila kita dibawa dikostrad dan kamipun ujian karakter dan kepribadian disana selain itu ujiannya juga dengan Drama Pancasila, Walaupun cerita yang kami tampilkan kurang jelas tapi setidaknya menghibur and bisa dapat nilai A semua, hehehehe...
Ini nie dokumentasinya



Video Profilenya


Oke kurang lebih begitu dulu ya penjelasan tentang ptik dan kalau ingin tahu lebih dalam langsung aja ke www.ptik.fkip.uns.ac.id



Comments

Popular posts from this blog

Contoh Proposal Skripsi RND

Contoh Free Software dan Open Source Terbaik

Step by Step Pembuatan Proposal Skripsi sampai Wisuda Jurusan Pendidikan Teknik Kejuruan