Tips menghemat baterai



Hey, selamat malam agan - agan semua maaf nie saya baru newbie dalam dunia blogger ini jadi yah postingannya masih ngacak dan masih dalam rangka perbaikan.
Tapi kita tidak usah berpanjang lebar tentang hal itu tapi langsung aja yuk, saya mau sedikit share tentang cara menghemat baterai. Kebetulan saya masih memakai tipe acer yang jadul banget yaitu acer 2920z yah, tipe ini sih yang paling awet menurut saya walau pun spesifikasinya masih cukup banyak perbaikan. Nah untuk tips menghemat baterai :
  1. Turunkan brigtness sampai pada type low karena banyak sekali daya yang terserap untuk screen kurang lebih 60% daya hanya terserap untuk layar laptop anda (tapi jika sampai tak terlihat oleh mata anda lebih baik jangan diturunkan sampai terlalu rendah brightnessnya, kan sayang mata anda jadi capek sendiri ngeliat tulisan yang nggak kelihatan, hehehe) .
  2. Gunakan tipe balance untuk menyeimbangkan penggunaan daya baterai laptop anda.
  3. Jangan menggunakan themes yang terlalu berat dan kalau bisa jangan menggunak themes aero glass tapi gunakanlah themes basic and high themes, karena dari pengalaman teman saya ketika dia menggunakan themes aero glass lebih banyak menyedot daya baterai.
  4. Jangan menggunakan aplikasi secara berlebihan karena dengan menggunakan banyak aplikasi pada latop anda secara berlebihan akan membuat proses running dan booting menjadi lebih sering maka daya yang digunakan juga lebih besar.
  5. Jangan mencharge baterai ketika laptop dalam kondisi hidup, hal ini akan cepat membuat baterai melembung, dan dayanyapun jadi ikut menurun.
  6. Ketika anda charge jangan melebihi batas. jika sudah full segera cabut charger dari colokannya karena jika tidak baterai akan menjadi over heating dan hal inilah musuh utama baterai.
  7. Baterai / laptop tidak boleh terlalu panas sebaiknya gunakan coolpad pada laptop anda untuk mengurangi over heating. Tapi jangan terlalu sering juga karena coolpad akan membuat laptop anda tidak terbiasa pada suhu laptop yang wajar maka nantinya anda sendiri yang kewalahan ketika laptop anda agak panas sedikit harus dikasih coolpad. untuk menyiasatinya gunakan coolpad ketika anda bermain game atau menggunakan aplikasi yang berat saja.
Nah itulah sedikit saran saya mengenai menghemat tips baterai laptop, semoga blog ini menjadi blog yang bermanfaat buat anda semua.

Comments

Post a Comment